Selasa, 30 Maret 2010

Pegertian Sistem Politik

Pegertian Sistem Politik :

 Sitem politik merupakan berbagai macam kegiatan dan proses dari struktur dan fungsi yang bekerja dalam suatu unit atau kesatuan masyarakat Negara.
 Sistem politik adalah keseluruhan interaksi yang mengakibatkan terjadinya pembagain yang diharuskan dari nilai-nilai bagi suatu masyarakat.
 Sistem politik sebagai sistem interaksi yang ada dalam masyarakat merdeka yang menjalankan sangsi integrasi dan adaptasi. “Gabriel Almond”
 Sistem politik adalah mekanisme seperangkat fungsi dalam struktur politik dalam hubungan satu sama lain yang menunjukkan suatu proses.
 Sistem Politik adalah berbagai macam kegiatan dan proses dari struktur dan fungsi yang bekerja dalam suatu unit atau kesatuan (masyarakat/negara).

 Sistem politik adalah pola yang tetap hubungan-hubungan antara manusia yang melibatkan sampai dengan tingkat tertentu, kontrol, pengeruh, kekuasaan atau wewenang. Menurut ” Robert A. Dahl,”



2. Dari beberapa pengtian sistem politik di atas dapat saya simpulkan, bahwa pengertian system politik adalah seperangkat kegiatan yang mengenai atau menyangkut interaksi yang sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam masyarakat, didalam didalam hal memperebutkan kekuasaan dan mempertahankan sebuah kekuasaan.

0 komentar:

Posting Komentar